Rabu, 17 Juli 2013

UMM, PTS yang setara dengan PTN

Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yang mempunyai 3 kampus dan berpusat di Jl. Raya Tlogomas No. 246 Malang adalah Perguruan Tinggi yang bisa dikatakan Perguruan Tinggi Swasta terbesar di Jawa Timur. UMM telah mendapatkan banyak sekali penghargaan dan akreditasi , salah satu yang sangat saya banggakan adalah UMM telah mendapatkan Akreditasi A untuk beberapa Jurusan di Fakultas Ekonomi. Seperti Manajemen,Akuntasi,dll.

 

Universitas Muhammadiyah Malang Meraih Peringkat A 

TEMPO.CO, Malang - Universitas Muhammadiyah Malang menjadi satu-satunya perguruan tinggi di Jawa Timur yang mendapat peringkat A akreditasi institusi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tahun 2013.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat UMM, Nasrullah, mengatakan, pada 2012, tidak ada satu pun dari 14 perguruan tinggi yang mendapat sertifikat akreditasi A. Pada tahun ini, sebanyak 28 perguruan tinggi dinilai BAN-PT dan UMM mendapat peringkat atau nilai A bersama tujuh perguruan tinggi lain. Semua peringkat akreditasi berlaku lima tahun dari 2013 sampai 2018.

Dari delapan perguruan tinggi peraih peringkat A, lima di antaranya perguruan tinggi negeri (Institut Teknologi Bandung, Institut Pertanian Bogor, Universitas Gadjah Mada, Universitas Indonesia, dan Universitas Hasanuddin). Sedangkan dua perguruan tinggi swasta lagi selain UMM adalah Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dan Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta. Perguruan tinggi di Malang yang lebih dulu mendapat peringkat A akreditasi adalah Universitas Brawijaya.

"Alhamdulillah, peringkat atau nilai A dari akreditasi institusi ini membuat kami bangga sekaligus menjadi tantangan besar agar kami bisa mempertahankan sekaligus terus meningkatkan kualitas pendidikan. Sebelumnya, kami dapat peringkat B selama lima tahun," kata Nasrullah, Rabu, 6 Maret 2013.

Menurut dosen komunikasi ini, akreditasi terhadap UMM berlangsung pada 13-15 Desember 2012, diawali dengan pengumpulan Borang Akreditasi dan Laporan Evaluasi Diri, disusul pelaksanaan desk evaluation dan penilaian lapang (site visit) oleh empat asesor dari BAN.

Hasilnya, UMM mendapat nilai akhir 364 dengan peringkat A seperti tertera dalam Surat Keputusan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 074/SK/BAN-PT/Ak-IV/PT/II/2013 tanggal 21 Februari 2013, yang diteken Ketua BAN-PT Mansur Ramli. Surat keputusan ini diterima UMM kemarin.

Diterimanya peringkat A, kata Nasrullah, berarti UMM menjadi salah satu perguruan tinggi terkemuka dan unggul yang mendapat hak otonomi makin besar, seperti berhak menyeleksi proposal penelitian dari civitas academica UMM ke Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi serta berhak mendapat dana-dana hibah khusus bagi perguruan tinggi berakreditasi A, seperti dana hibah dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Dalam Negeri, dan Kementerian Riset dan Teknologi.

ABDI PURMONO

sumber : http://www.tempo.co/read/news/2013/03/06/079465381/Universitas-Muhammadiyah-Malang-Meraih-Peringkat-A


Ini 3 Universitas Swasta Terakreditasi A, Setara UI, UGM, ITB


Total 8 terakreditasi A dari 30 PT yang dinilai. 20 Lainnya B.


VIVAnews - Tiga perguruan tinggi swasta masuk dalam jajaran delapan perguruan tinggi yang terakreditasi A. Ketiganya Universitas Islam Indonesia, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dan Universitas Muhammadiyah Malang.

Sementara lima perguruan tinggi negeri yang terakreditasi A adalah Universitas Gadjah Mada, Universitas Indonesia, Universitas Hasanuddin, Institut Pertanian Bogor dan Institut Teknologi Bandung. Dalam rilis Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BANPT), UGM memperoleh nilai 378 dari maksimal 400. Sedangkan IPB meraih nilai 375 dan ITB dengan nilai 370.

Delapan perguruan tinggi ini merupakan bagian dari 30 perguruan tinggi se-Indonesia yang telah diakreditasi. Dua puluh PT mendapatkan nilai B sedangkan dua PT sisanya mendapatkan akreditasi C.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UGM, Prof. dr. Iwan Dwi Prahasto, M.Med.Sc., Ph.D., mengatakan hasil akreditasi institusi tersebut bukanlah tujuan akhir UGM. Nilai yang didapatkan UGM mengindikasikan bahwa proses peningkatan kualitas yang terus menerus dilakukan UGM membuahkan hasil positif.

Menurut Iwan, seperti disiarkan di laman UGM, Rabu 3 April 2013, untuk meraih Akreditasi A tidak mudah karena ada berbagai aspek penting yang dinilai, seperti ketercapaian visi-misi, tujuan dan sasaran, tata pamong, pengelolaan dan penjaminan mutu, mahasiswa dan lulusan, sumberdaya manusia, kurikulum, pembiayaan, sarana prasarana, sistem informasi, penelitian, kerja sama serta pengabdian kepada masyarakat.
Oleh karenanya dibutuhkan komitmen kuat berbagai pihak, pada tingkat universitas maupun unit-unit, tidak hanya pada level pimpinan melainkan juga karyawan operasional. “Program peningkatan kualitas tidak akan berhasil tanpa kerja keras mereka semua,” katanya.

Hal penting lainnya terkait dengan penilaian di antaranya adalah model pembiayaan pendidikan yang diterapkan UGM bagi mahasiswa kurang mampu secara ekonomi. “UGM memiliki 150 jenis beasiswa untuk meningkatkan aksesabilitas terhadap pendidikan tinggi bagi mahasiswa kurang mampu secara ekonomi namun berprestasi secara akademik,” katanya.

Dari total sekitar 58 ribu mahasiswa, UGM memiliki dosen tetap sebanyak 2.080 orang belum termasuk dosen honorer yang berjumlah 400-an orang. “Lebih dari 38 persen dosen UGM bergelar doktor,” katanya seraya menambahkan jumlah guru besar mencapai 300-an orang.

Perolehan nilai akreditasi yang memuaskan ini sekaligus juga menjadi penyemangat UGM dalam meraih akreditasi internasional. Proses peningkatan kualitas secara berkesinambungan telah diterapkan oleh berbagai unit di lingkungan UGM. Pengakuan oleh lembaga internasional bereputasi tinggi telah diterima, misalnya oleh Program studi S1 Kimia UGM berhasil menjadi program studi pertama di UGM yang mendapatkan akreditasi internasional dari the Royal Society of Chemistry (RSC), London, England. RSC adalah organisasi internasional terbesar di Eropa yang berbasis di Cambridge, London, Inggris.

Jurusan Manajemen dan Akuntansi Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) UGM saat ini tengah memasuki tahapan akhir yang sangat penting dalam rangka proses akreditasi dari Association to Advance Collegiate School of Business (AACSB). “Jika proses tersebut berhasil dengan baik maka UGM akan menjadi universitas pertama di Indonesia yang jurusan Manajemen dan Akuntansinya terakreditasi oleh AACSB,” kata Iwan. (umi)
sumber : http://nasional.news.viva.co.id/news/read/402508-ini-3-universitas-swasta-terakreditasi-a--setara-ui--ugm--itb
Dengan begitu membuat saya tak ragu lagi memilih kampus putih ini, semoga UMM bisa berkembang lebih dan lebih baik selanjutnya.

Terimakasih

1 komentar:



Kepada Yth,
Purchasing / Bag Import

Di tempat

Dengan hormat,
Perkenalkanlah kami Dari PT.Sinar Logistics Indonesia .Yang begerak dibidang Jasa Export – Import Door To Door International
Air & Sea Freight Forwader yang telah berpengalaman dibidang Door To Door,Undername,Customs Clearance import.Kami sebagai mitra bisnis yang dapat dipercaya. Sebagai sebuah perusahaan pengiriman (melalui laut, udara maupun darat) tarif hemat dan kompetitif,
PT. Sinar Logistics Indonesia memastikan bahwa barang kiriman anda akan sampai ketempat yang dituju secara lebih cepat.
Service International :

-Sewa Undername

-FOB/CNF

-Emkl / Emku

-Customs Clearance

-Ex Works

-Door to Door Service

-Purchase of foreign goods

-DlL


Note : Perusahaan kami juga bisa mengeluarkan Mobil, Motor
dan Cairan cukup dengan syarat yang diperlukan untuk data barang
hanya MSDS, Midical ,Invoice dan Packing List.

Perusahaan kami dapat mengeluarkan barang tersebut
diatas dari Pickup barang sampai Door ke tempat
( Free for Jakarta Area ).
Jika ada biaya lain yang muncul kami tidak
membebankan biaya kepada Customer.
Pihak Customer bertanggung jawab sepenuhnya

terhadap kebenaran barang sesuai Invoice, Packing list.

Perhitungan di atas berdasarkan mana yang lebih
Besar : berat/Kg Atau Volume / M3
Perhitungan : Udara P X L X T : 6.000
Laut P X L X T : 1.000.000

Kehilangan barang yang terbungkus rapi ( Original
Packing ) akan kami ganti sesuai INVOICE asli yang
kami terima pertama
Pembayaran dilakukan secara COD (Cash On Delive)
Best regards

Mr.fadel : Mobile 0822-8283-7547 / WA

Head office



PT. Sinar Logistics Indonesia

Jln. Raya Mabes Hankam No.47 B Taman Mini,

Kota Jakarta Timur 13820 – Indonesia
Tlp : 6221 – 2187 - 2920 (Hunting)

Fax : 6221 – 2187 - 2921

Web : www.sinarlogistics.com

Email : fadellogistik@yahoo.com



Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More